Kamis, 12 Juli 2012

Cara Menambah Memory PC atau LAPTOP dengan Flashdisk







Assalamu'alaikum Sahabat Helryz IT kali ini saya akan share Cara Menambah Memory PC atau LAPTOP dengan Flashdisk.

Pernakah anda kepikiran untuk menambah memory PC anda atau LAPTOP anda, mungkin selama ini anda menggunakan PC PIII atau PIV dengan Memory 256MB atau 512 MB, pengennya yang 256 jadi 512 atau yang 512MB jadi 1GB.

Bagaimana solusinya?

1. Untuk PC anda bisa membeli memory seken atau baru dengan ukuran yang sama kalau anda pakai 256 maka belilah 256, kal...au pakai 512 belilah 512
2. Untuk laptop bagaimana, sama aja cumin lebih baik tukang service yang ganti daripada rusak
3. Bagaimana kalau saya tidak ingin membuka PC saya atau Laptop saya? Maklum takut rusak!

PAKAI FLASHDISK AJA!
Maksudnya?
Yah kalau anda punya flasdisk, pakai flasdisk aja buat nambah memori?!, #@$@#$, puyeng bos, saya ngak ngerti?!%

Makanya saya buat tulisan ini biar ngerti!

Pada prinsipnya sebuah PC atau laptop memungkinkan untuk ditambahi memory secara virtual 2x lipatnya (itu jaman saya dulu ngak tahu jaman sekarang mungkin bisa 10x) tapi kita asumsikan 2x aja yah, jadi jika memory fisiknya, maksudnya memory anda saat ini ada 512MB maka bisa jadi 1GB, kalau 1GB bisa jadi 2G, kalau 4GB bisa jadi 8GB (keren yah, yah keren memang)

Tekniknya ada 2, bisa menggunakan harddisk, bisa menggunakan flashdisk. Menggunakan harddisk takutnya harddisknya cepat rusak, jadi lebih baik pakai flasdisk.

Caranya sbb:

1. Colokin flashdisk anda pada port usb, pastikan ukuran flasdisk lebih besar dari memory anda, kalau memory anda 512 maka harus flashdisk 1GB, kalau memory 1GB maka flashdisk 2GB
2. Tekan keyboar berlogo windows + pause (maksudnya anda tekan keyboard berlogo windows tahan sambil tekan tombol pause pada keyboard), kalau ngak ngerti: klik kanan my computer, klik properties
3. Pilih advance

Disana ada 3 pilihan, pilih yang paling atas (Performance) klik Setting pada Performance

1. Selanjutnya klik pada Advance
2. Klik pada tombol change
3. Selanjutnya pada drive (volume label) pilih drive C, lalu klik pada radio button atau pilihan no paging file lalu klik set. Tujuannya yuntuk menghapus memory virtual yang terdapat pada harddisk.
4. Lalu pilih atau klik Drive [Volume Label] flashdisk anda, klik Custom size

Pada initial size (MB) masukan jumlah sebesar 2x RAM anda, missal Ram anda 512 maka masukan nilai 1024, jika ram anda 1GB (1024) maka masukan nilai 2048, pada maksimus size masukan nilai lebih besar dari initial size beberapa MB.

Misalnya Initial size 1024 maka pada maksimal size masukan nilai 1100. Lalu klik set, klik ok. Restart computer anda, sekarang anda bisa merasakan computer anda semakin cepat.

Tapi ingat, jika boleh biarkan flasdisknya tetap tercolok pada komputer selama anda memakai computer anda, jangan dicabut, demikian juga jika anda ingin menghidupkan computer colokin terlebih dahulu flashdisk anda lalu hidupkan computer anda.

Satu lagi jika anda memasukan data ke flashdisk, biarkan tersisa sebesar nilai RAM virtual, contohnya RAM virtual yang anda buat 1100MB, sementara flashdisk anda 2GB, maka freenya harus ada minimal 1110MB.

Kalau saran saya biarkan aja flashdisknya tetap tercolok, anggap saja flashdisk itu Ram, bukaknkah harga flasdisk lebih murah dari RAM.

ok, sekian dah tulisan saya semoga bermanfaat, sering-sering kunjungi blog ini ya..., masih banyak tips-tips yang akan saya share Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons